Kekayaan Alam Indonesia Peringkat ke 3


Pernahkan kita sadari bahwa Wilayah Indonesia memiliki keanekaragaman makhluk hidup yang tinggi sehingga oleh beberapa pihak wilayah ekologi Indonesia disebut dengan istilah “Mega biodiversity“ atau “keanekaragaman mahluk hidup yang tinggi”.

Berdasarkan penelitian bahwa :
10 persen tumbuhan,
12 persen mamalia,
16 persen reptil,
17 persen burung,
25 persen ikan,

yang ada di dunia hidup di Indonesia, padahal luas Indonesia hanya 1,3 % dari luas Bumi. Tak heran jika Kekayaan makhluk hidup Indonesia ranking ke-3 di dunia setelah Brasil dan Zaire.

Namun hal ini akan tinggal cerita jika habitat asli mereka di alam bebas seperti hutan yang sudah semakin sempit akibat penebangan liar termasuk penebangan ‘resmi’ untuk pembukaan lahan dan perkebunan juga perairan yang semakin tercemar dari hari ke hari.  Ingat kepunahan Harimau Bali dan Harimau Jawa, dan kritisnya fauna lainnya seperti Harimau Sumatera yang diambang kepunahan.

Sumber

2 comments:

gus-jockow.blogspot.com said...

gan kita harus jaga dengan baik kEbudayaan kita karena kebudayaan kita sudah di ambil oleh malasya tanpa sepengetahuan kita dan kita harus turun tangan kalo kebudayaan kita di ambil bahkan saya rela perang dengan negara tersebut karena sudah banyak merugikan negara kita ayo kita lestarikan budaya kita kunjungi blog saya bila ada pesan yang ingin di sampaikan gus-jockow.blogspot.com
jockow-software.blogspot.com ini 2 bloggrer saya gan indonesia ayo maju

Unknown said...

makasih atas informasinya,sangat menambah ilmu pengetahuan.
dewa poker

Post a Comment

 
Redesign by who?