Gedung Tertinggi di Dunia

Ketika datang ke arsitektur kelas dunia, Dubai adalah tempatnya. Dan di tengah-tengah booming desain Dubai adalah gedung pencakar langit Burj Dubai senilai 1 Milyar USD. Saat ini menjadi bangunan tertinggi di dunia dan terus tumbuh hari demi hari. Foto-foto menakjubkan dari BurjDubaiSkyscraper.com terlihat seperti diambil dari pesawat terbang, tapi pemandangan tersebut sebenarnya dari dalam menara.

Perbandingan tinggi Burj Dubai

Pemandangan dari dalam Burj Dubai

Lantai 140 Burj Dubai

Tidak ada yang tahu persis berapa tinggi Burj Dubai ketika selesai, tetapi lantai 140 tingginya sama dengan gedung  tertinggi kedua di dunia saat ini, Taipei 101. Bayangkan dua Gedung Empire State ditumpuk dan itu hanya di atas ketinggian antisipasi Burj Dubai.

Kota Dubai dilihat dari gedung tertinggi di dunia

Burj Dubai mengesankan dalam segi ukuran dan desain. Arsitektur amerika Adrian Smith berada di balik rencana besar tersebut. Menurut Associated Press, pencakar langit ini akan mencakup lift double-decker yang membawa 42 orang dengan kecepatan 40 mil per jam ke atas. Secara keseluruhan, menara ini diharapkan memiliki 160 lantai, diisi dengan 56 lift, apartemen mewah, hotel, spa dan banyak lagi. Pencakar langit itu seharusnya selesai akhir tahun ini, tetapi telah pindah ke pertengahan 2009.\

Sumber

0 comments:

Post a Comment

 
Redesign by who?